Via Shutterstock by: Oleh Dubyna

Biodata Patrik Schick Lengkap

Patrik Schick (lahir 24 Januari 1996) adalah pemain sepak bola profesional Ceko dan striker untuk klub Bundesliga Bayer Leverkusen dan tim nasional Ceko.

Lahir di Praha, Schick memulai karir sepak bolanya di klub lokal Sparta Prague, tumbuh di masa mudanya sebelum membuat penampilan tim pertamanya saat remaja. Pada tahun 2016, pada usia 20, ia pindah ke Sampdoria di Italia setelah mengesankan Bohemia pada tahun 1905. Setelah musim pertama yang mengesankan di Italia, ia bergabung dengan Roma pada tahun 2017 untuk memecahkan rekor di klub. Pada 2019, Schech bergabung dengan RB Leipzig dengan status pinjaman di Jerman sebelum pindah secara permanen ke rival Bundesliga Bayer Leverkusen pada September 2020.

Sebelumnya tim nasional U-16, U-17, U-18, U-19 dan U-21, ia melakukan debut untuk Republik Ceko pada Mei 2016 pada usia 20 tahun. Dia berpartisipasi dalam lebih dari 30 pertandingan dengan negaranya dan membantu tim nasional mencapai perempat final Euro 2020, memenangkan gol kejuaraan dan sepatu perak sebagai pencetak gol terbaik kedua di turnamen.

Profil Patrik Schick

Berikut adalah Informasi lengkap profil dan biodata dari Patrik Schick :

Nama Lengkap: Patrik Schick
Tempat Lahir: Praha, Republik Ceko
Tanggal Lahir: 24 Januari 1996 (21 Tahun)
Kebangsaan: Republik Ceko
Klub: Bayer Leverkusen
Posisi: Gelandang
No Punggung: 14
Tinggi: 191 cm

Karir Klub Patrik Schick

Sparta Prague

Pemain kelahiran Praha itu ditemukan oleh Sparta Prague pada usia 11 tahun. Dia melakukan debutnya di Liga Premier bersama Sparta pada 3 Mei 2014 saat kalah tandang 3-1 dari Teplice. Sparta akan memenangkan gelar ganda musim ini, tetapi empat pertandingan dalam dua musim berarti Schick melewati kota untuk bergabung dengan Bohemia 1905 dengan status pinjaman untuk musim 2015/16. Dia mencetak 8 gol dalam 27 pertandingan untuk Bohemia dalam pertempuran degradasi. Schech kembali ke Sparta dan akan unggul dengan klub di musim 2016/17 tetapi David Lavata adalah favorit, dan ketika Sparta menawarkan Schech kontrak baru, agennya menolak.

Sampdoria

Schick ditandatangani dengan Sampdoria pada Juni 2016 dengan jumlah yang diminta sebesar €4 juta. Di musim pertamanya di Italia, ia memainkan 32 pertandingan liga dan mencetak 11 gol untuk Sampdoria. Dia mulai 14 kali dan mencetak gol sekali setiap 137 menit.

Pada Mei 2017, dia menolak untuk memperbarui kontraknya karena dia berharap untuk pindah ke klub lain. Pada Juni 2017, Juventus mengaktifkan klausul untuk mengakhiri kontrak cek senilai 30 juta euro. Schick gagal dalam dua pemeriksaan medis terpisah dan Juventus menarik diri dari kesepakatan pada 18 Juli.

Baca Juga  Biodata Alessandro Bastoni Lengkap

Roma

Pada tanggal 29 Agustus 2017, Schick bergabung dengan Roma dalam kesepakatan awal untuk pinjaman sebesar €5 juta dengan kewajiban bersyarat untuk membeli kembali pemain tersebut setelah tujuan olahraga tertentu tercapai, meningkat menjadi €40 juta, rekor rekor klub. Direktur olahraga Roma Monchi Schick menggambarkannya sebagai “salah satu peluang terbaik dalam sepak bola internasional” setelah penandatanganan. Schick menghabiskan sebagian besar waktunya di Roma sendirian menyerang di sayap kanan atau kiri, hanya mencetak 8 gol dalam 58 pertandingan.

Leipzig (pinjaman)

Pada 2 September 2019, RB Leipzig mengumumkan penandatanganan Schick dengan kontrak pinjaman satu musim dengan opsi untuk segera membelinya. Dia mencetak gol pertamanya untuk Leipzig pada 11 November 2019 saat kalah 2-3 dari SC Paderborn. Dia memulai rentetan tiga gol dalam empat pertandingan liga, termasuk masuk dari bangku cadangan untuk menyelesaikan comeback dan mengamankan hasil imbang 3-3 dengan Borussia Dortmund. Bersama Timo Werner, Schick kembali ke formasinya dengan 10 gol dalam 28 pertandingan untuk Leipzig, saat klub finis ketiga di Bundesliga Jerman dan mencapai semifinal Liga Champions.

Bayer Leverkusen

Pada 8 September 2020, Schick bergabung dengan Bayer Leverkusen dengan kontrak lima tahun dengan biaya transfer yang diwajibkan sebesar €26,5 juta plus bonus. Schick mencetak gol pertamanya di kompetisi UEFA pada 26 November 2020 ketika mereka mengalahkan Hapoel Beersheba dari Israel 4-1 di babak penyisihan grup Liga Europa.

Schick telah menjadi pemain penyerang sentral untuk sebagian besar musim 2020/21 di BayArena, mencetak 9 gol dalam 29 pertandingan liga.

Pada 4 Desember 2021, Schick mencetak empat gol dalam kemenangan 7-1 atas Grouther Fürth, semuanya di babak kedua. Dalam dua pertandingan liga berikutnya Leverkusen, Schech melanjutkan penampilannya yang luar biasa, mencetak dua gol di setiap pertandingan melawan Eintracht Frankfurt dan Hoffenheim. Ia menyelesaikan musim 2021/22 di Bundesliga Jerman sebagai top skorer kedua dengan 24 gol dalam 27 pertandingan, kemudian memperpanjang kontraknya dengan klub hingga 2027.

Karir Internasional Patrik Schick

Cech pertama kali dipanggil ke tim nasional pertama Republik Ceko dalam kemunduran sebelum UEFA Euro 2016. Dia melakukan debut untuk negaranya dalam pertandingan pemanasan turnamen melawan Malta pada 27 Mei 2016. Cech mencetak gol pertamanya untuk tim nasional tim dalam pertandingan yang sama dan menyelesaikan gol dengan kemenangan 6. -0.

Baca Juga  Biodata Domenico Berardi Lengkap

Pada 25 Mei 2021, Schech dimasukkan dalam skuat 26 pemain terakhir untuk Republik Ceko untuk Kejuaraan UEFA Euro 2020 yang ditunda. Dalam pertandingan grup pertama melawan Skotlandia pada 14 Juni di Hampden Park di Glasgow, Schech mencetak kedua gol saat Republik Ceko menang 2-0. Gol kedua dari garis tengah, pada jarak 45 meter, adalah gol terpanjang yang dicetak di Kejuaraan Eropa sejak 1980. Gol tersebut kemudian dipilih sebagai “Gol Turnamen” dan dinominasikan untuk Penghargaan Puskas FIFA. Dia adalah pemain Ceko pertama yang mencetak dua gol di turnamen besar sejak masa Tomasz Rossico di Piala Dunia FIFA 2006, dan pemain pertama yang mencetak gol di Kejuaraan Eropa sejak Milan Baros pada 2004.

Melawan Kroasia pada 18 Juni, Schech mencetak gol dari tendangan penalti dan membantu timnya bermain imbang 1-1. Pada 27 Juni, ia mencetak gol keempatnya di turnamen tersebut, dengan kemenangan mengejutkan Republik Ceko atas Belanda di babak 16 besar. Pada tanggal 3 Juli, ia mencetak gol di perempat final dalam kekalahan 2-1 dari Denmark, mencapai rekor Milan Baros dengan lima gol untuk Republik Ceko di Kejuaraan Eropa. Bersama Cristiano Ronaldo, ia menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Euro 2020 dengan 5 gol, sebagian besar gol dalam pertandingan terbuka.

Penghargaan Patrik Schick

Sparta Prague

  • Czech First League: 2013–14
  • Czech Cup: 2013–14
  • Czech Supercup: 2014
  • Czech Republic
  • China Cup bronze: 201

Individual

  • Czech Footballer of the Year: 2021
  • Czech Talent of the Year: 2016
  • UEFA European Championship Silver Boot: 2020
  • UEFA European Championship Goal of the Tournament: 2020
  • Bundesliga Player of the Month: December 2021

Gaya Bermain Patrik Schick

Meskipun Schick cenderung memainkan peran penting sebagai striker kunci berkat tembakannya ke gawang, akurasi sundulan, dan kekuatan kaki kirinya; Ia juga mampu bermain sebagai second striker atau sebagai winger kanan. Dia bisa menggunakan tubuhnya untuk menstabilkan bola dan punggungnya ke arah gawang, tetapi dia juga pemain yang cepat, elegan dan gesit dengan teknik dan kemampuan dribbling yang baik, serta permainan kontak yang baik, yang membuatnya bisa memainkan permainan bola. untuk pertama kalinya, berpartisipasi dalam membangun game ofensif dan memberikan umpan.