Via Shutterstock by: sbonsi

Biodata Hakan Calhanoglu Lengkap

Hakan Calhanoglu (Manheim, 8 Februari 1994) adalah pemain sepak bola Turki dan gelandang untuk Inter dan tim nasional Turki.

Dia memulai karirnya pada tahun 2010 dengan klub divisi dua Jerman Karlsruhe, pindah ke klub divisi pertama Hamburg dua tahun kemudian dan menghabiskan satu musim lagi dengan status pinjaman di klub pertamanya. Penampilannya di musim pertamanya di Bundesliga menghasilkan transfer € 14,5 juta ke Bayer Leverkusen pada tahun 2014. Dia bermain di sana selama tiga musim dan mencetak total 28 gol dalam 115 pertandingan kompetitif. Pada 2017, ia menandatangani kontrak dengan Milan dengan biaya pendaftaran € 20 juta.

Hakan Calhanoglu yang berasal dari Jerman memilih untuk mewakili Turki secara internasional, dimulai dengan tim U-16, ia melakukan debut bersama tim pada tahun 2013 dan menjadi bagian dari tim mereka di Euro 2016 dan Euro 2020.

Profil Hakan Calhanoglu

Berikut adalah Informasi lengkap profil dan biodata dari Hakan Calhanoglu :

Nama Lengkap: Hakan Calhanoglu
Tempat Lahir: Mannheim, Jerman
Tanggal Lahir: 08 Februari 1994 (27 Tahun)
Kebangsaan: Turki
Klub: Inter Milan
Posisi: Gelandang
No Punggung: 20
Tinggi: 178 cm

Karir Klub Hakan Calhanoglu

Karlsruhe SC

Calhanoglu, lahir di Mannheim, Baden-Württemberg, memulai karirnya di Karlsruhe di Bundesliga kedua pada Februari 2012 setelah dipromosikan dari tim U-19.

Hamburger SV

Dia menandatangani kontrak empat tahun dengan Hamburger SV pada musim panas 2012 dan dipinjamkan ke Karlsruhe untuk musim berikutnya. Di musim pinjaman ini, ia membantu tim memenangkan divisi tiga dan kembali ke divisi dua.

Calhanoglu melakukan debutnya antara Hamburg dan Bundesliga pada 11 Agustus 2013 ketika tim membuka musim dengan hasil imbang 3-3 di Schalke 04.

Baca Juga  Biodata Ruben Dias Lengkap

Bayer Leverkusen

Pada 4 Juli 2014, ia meninggalkan Hamburg untuk bergabung dengan rival liga Bayer Leverkusen dan menandatangani kontrak lima tahun. Dia melakukan debut untuk klub pada 19 Juni, dimulai dengan kemenangan tandang 3-2 atas Kopenhagen di leg pertama kualifikasi Liga Champions UEFA.

AC Milan

Pada 3 Juli 2017, Alhanolo menandatangani kontrak empat tahun dengan Serie A. Milan. Sebulan kemudian, ia melakukan debutnya bersama AC Milan di leg kedua babak kualifikasi ketiga Liga Eropa, menggantikan Suso di 25 menit terakhir.

Inter Milan

Pada 22 Juni 2021, Calhanoglu menandatangani kontrak tiga tahun dengan Inter, salah satu klub Serie A, rival sekota dengan mantan klubnya, dengan status bebas transfer. Calhanoglu mencetak golnya dan menandai debutnya untuk Inter dalam kemenangan 4-0 atas Genoa.

Karir Internasional Hakan Calhanoglu

  • 2010  Turkey U16
  • 2010–2011  Turkey U17
  • 2011–2013 Turkey U19
  • 2012–2013 Turkey U20
  • 2012–2014 Turkey U21
  • 2013–  Turkey

Dia melakukan debut internasionalnya pada 6 September 2013 di kualifikasi Piala Dunia di Kayseri. Pada tanggal 31 Maret 2015, Alhanulu mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan tandang 2-1 atas Luksemburg, dengan tembakan dari jarak 30 yard tiga menit tersisa.

Penghargaan Hakan Calhanoglu

Karlsruher SC

  • 3. Liga: 2012-13

Inter Milan

  • Supercoppa Italiana: 2021
  • Coppa Italia: 2021–22

Individual

  • 3. Liga Player of the Season: 2012-13
  • Serie A Player of the Month: December 2020

 

Gaya Bermain Hakan Calhanoglu

Calhanoglu telah dibandingkan dengan Mesut Zil, gelandang kelahiran Turki keturunan Jerman. Ia mengungkapkan keinginannya untuk menyamakan kedudukan dengan Zeil di timnas Turki.

Dia adalah spesialis dalam tendangan bebas, dikenal karena mencetak gol dari tendangan bebas dan gaya tendangan bebasnya meniru tendangan bebas handball Cristiano Ronaldo dan Juninho Pernambucano pada khususnya. Selain kemampuannya untuk mencetak gol dengan kuat dan akurat dalam tendangan bebas langsung dengan kaki kanannya, ia juga dikenal dengan defleksi dan bola matinya. Pada Desember 2013, Talksport menggambarkannya sebagai “manajer yang ditakdirkan untuk berada di puncak”, memuji dedikasi dan kemampuannya untuk sukses. Mantan pemain internasional Inggris Owen Hargreaves mengatakan kepada BT Sport pada Agustus 2015 bahwa gaya permainan Alhanoğlu cocok untuk Liverpool atau Tottenham Hotspur.

Baca Juga  Biodata Theo Hernandez Lengkap

Meskipun sebagian besar diterima dengan baik di akhir remaja dan awal dua puluhan, itu juga menarik beberapa kritik dalam beberapa tahun terakhir; Kecepatannya dinilai kurang memadai untuk winger, posisi yang ia duduki karena absennya “nomor 10” klasik di lini tengah menyerang dalam formasi pilihan timnya, terutama klubnya. Milan. Media juga mengkritiknya karena kurangnya fitur fisik dan ketidakkonsistenan umum dalam penampilannya. Namun, kekuatannya seperti dribbling, teknik, passing (pendek dan panjang), umpan silang dan visi, serta matanya untuk mencetak gol dan kemampuan ofensif dari jarak jauh. Alhanoğlu juga telah ditempatkan di posisi yang lebih dalam di lini tengah sepanjang karirnya, termasuk dalam peran kuncinya di mana ia biasanya bekerja sebagai playmaker, gelandang serang tengah yang dikenal sebagai peran lini tengah dalam bahasa sepak bola Italia, atau bahkan peran yang lebih ofensif pada kesempatan tertentu, misalnya sebagai penyerang kedua.