Via Shutterstock by: ph.FAB

Biodata Manuel Locatelli Lengkap

Manuel Locatelli (Roma, 8 Januari 1998) Pemain sepak bola Italia, gelandang untuk Juventus, pinjaman dari Sassuolo dan tim nasional Italia. Dia memulai karirnya di Atalanta.

Profil Manuel Locatelli

Berikut adalah Informasi lengkap profil dan biodata dari Manuel Locatelli:

Nama Lengkap: Manuel Locatelli
Tempat Lahir: Lecco, Italia
Tanggal Lahir: 08 Januari 1998 (23 Tahun)
Kebangsaan: Italia
Klub: Juventus
Posisi: Gelandang
No Punggung: 27
Tinggi: 186 cm

Karir Klub Manuel Locatelli

AC Milan

Locatelli pertama kali dipanggil ke tim utama dalam pertandingan tandang melawan Udinese pada 22 September 2015. Pada 21 April 2016, ia melakukan debutnya di Serie A pada usia 18 tahun, menggantikan Andrea Poli pada menit ke-87 dengan skor 0-0 imbang melawan Carpi. .

Sassuolo (dipinjamkan)

Pada 13 Agustus 2018, Locatelli bergabung dengan Sassuolo dengan pinjaman yang dapat dikembalikan. Di musim pertamanya bersama Niroverde, ia memainkan 31 pertandingan dan mencetak 3 gol.

Sassuolo

Pada tahun 2019, Locatelli secara resmi dan permanen bergabung dengan Sassuolo.

Juventus (dipinjamkan)

Pada 18 Agustus 2021, Juventus mengumumkan bahwa Locatelli telah menandatangani pinjaman awal dua tahun. Pada 22 Agustus, Locatelli melakukan debutnya untuk Juventus dengan hasil imbang 2-2 melawan Udinese, dan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-90.

Karir Internasional Manuel Locatelli

  • 2013 Italia di bawah 15
  • 2014 Italia di bawah 16
  • 2013-2015 Italia di bawah 17
  • 2015–2016 Italia U19
  • 2017-2019 Italia U21
  • 2020 – Italia

Locatelli melakukan debutnya dengan skuad senior Italia pada 7 September 2020, bermain sebagai starter dalam kemenangan 1-0 UEFA Nations League melawan Belanda di Amsterdam. Pada 28 Maret 2021, Locatelli mencetak gol pertamanya untuk Italia, yang kedua dari kemenangan tandang 2-0 atas Bulgaria dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga  Biodata Jonathan David Lengkap

Pada Juni 2021, Locatelli dimasukkan dalam skuad Italia untuk UEFA Euro 2020 oleh manajer Roberto Mancini. Pada 16 Juni, ia mencetak dua gol dalam pertandingan penyisihan grup kedua Italia, menang 3-0 melawan Swiss. Meskipun ia menjadi starter di dua pertandingan grup pertama Italia di turnamen tersebut, ia kemudian diturunkan ke bangku cadangan menyusul pulihnya Marco Verratti yang cedera. Pada tanggal 6 Juli, di semifinal kompetisi melawan Spanyol, Locatelli masuk sebagai pengganti Nicolò Barella di penghujung babak kedua waktu regulasi; setelah bermain imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu, ia melakukan tendangan penalti pertama Italia dalam adu penalti, yang diselamatkan oleh Unai Simón, meskipun Italia akhirnya maju ke final 4-2 melalui adu penalti. Pada tanggal 11 Juli, Locatelli memenangkan Kejuaraan Eropa dengan Italia menyusul kemenangan adu penalti 3-2 atas Inggris di Stadion Wembley di final, setelah bermain imbang 1-1 di perpanjangan waktu; Locatelli tampil sebagai pemain pengganti di final, menggantikan Verratti di babak pertama perpanjangan waktu

Penghargaan Manuel Locatelli

AC Milan

  • Supercoppa Italiana: 2016

Italy U19

  • UEFA European Under-19 Championship runner-up: 2016

Italy

  • UEFA European Championship: 2020
  • UEFA Nations League third place: 2020–21

Individual

  • Premio Bulgarelli Number 8: 2020

Orders

  • 5th Class / Knight: Cavaliere Ordine al Merito della Repubblica Italiana: 2021

Gaya Bermain Manuel Locatelli

Locatelli bermain sebagai gelandang , Locatelli biasanya memainkan peran ofensif di depan pertahanan tim, dalam posisi yang mirip dengan idolanya Andrea Pirlo karena ia mampu menciptakan peluang atau mendikte kecepatan timnya. Dia bermain dengan radius operan di lini tengah. Gelandang serba bisa, ia juga bisa bermain dalam peran box-to-box atau sebagai gelandang dalam formasi 4-3-3, meskipun ini bukan posisi yang disukainya. Dia juga kadang-kadang digunakan sebagai playmaker, posisi yang awalnya diturunkan di masa mudanya sebelum dipromosikan ke peran yang lebih dalam di lini tengah.

Baca Juga  Biodata Ciro Immobile Lengkap

Meskipun tidak cepat, dia adalah pemain yang gesit dan cepat dengan visi yang sangat baik, passing, kontrol bola, teknik dan dribbling serta tembakan jarak jauh yang kuat dan akurat. Pemahaman permainan, kerja defensif, keterampilan taktis dan kemampuan untuk memenangkan bola juga ideal untuk gelandang bertahan. Gaya permainannya dibandingkan dengan gelandang Argentina Fernando Redondo, tetapi dengan mentalitas yang lebih menyerang berkat kemampuannya menembak di final untuk merebut bola dari belakang; Dia juga telah dibandingkan dengan eksekutif lain seperti Xavi, Zinedine Zidane dan Demetrio Albertini.Sesaat sebelum Locatelli bergabung dengan Juventus, mantan pemain klub Alessio Tacinardi membandingkannya dengan dirinya dan Antonio Conte, menggambarkan dia sebagai campuran dari keduanya. Pemain muda yang menjanjikan, dinobatkan sebagai salah satu dari 50 pemain muda terbaik di dunia oleh The Guardian, lahir tahun 1998, pada tahun 2015.